Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Burung Holic - Harga Jalak Bali Bersertifikat Mulai Usia 3 Bulan Sampai umur 1 Tahun

Harga Burung Jalak Bali - Sebagai salah satu burung yang di lindungi dan bisa di kategorikan sebagai salah satu burung yang mulai langka dan memiliki harga jual yang cukup tinggi tidak heran jika saat ini sudah banyak orang yang mulai menangkarkan burung jalak bali akan tetapi tidak semua orang di berikan ijin untuk menangkarkan burung jalak bali. adapun burung jalak bali yang boleh di tangkarkan adalah burung jalak bali yang sudah memiliki sertifikat dan sebenarnya bukan hanya burung jalak bali saja akan tetapi burung langka juga yang di pelihara harus memiliki sertifikat juga.

dengan status sebagai salah satu burung yang di lindungi harga burung jalak bali pun bisa dikatakan cukup mahal akan tetapi di samping itu burung jalak bali juga memiliki daya tarik tersendiri mulai dari bentuk fisik yang dimilikinya samapi suara jalak bali yang bisa dikatakan cukup khas. sebenarnya dalam mengurus sertifikat untuk memelihara burung langka bisa dikatakn tidak terlalu sulit dan berikut langkah -langkah atau alur yang bisa anda lakukan untuk mengurus sertifikat tersebut  :

Harga Jalak Bali Bertifikat Mulai Usia 3 Bulan Sampai umur 1 Tahun
Gambar Anakan Jalak Bali @ IG : begawanfoundation


  1. Pemohon membuat suara permohonan pemeriksaan fisik kepada kepala Balai Cq. kepala SKW I Sura Karta, dilampiri dengan : laporan bulanan, fotocopy sertifikat, foto / gambar satwa,
  2. Petugas : Petugas memeriksa kelengkapan administrasi dan meneruskan ke pimpinan. Kepala SKW menugaskan petugas untuk pemeriksaan fisik di lokasi.
  3. Petugas (Dilokasi penangkaran) : Petugas melakukan pemeriksaan fisik di lokasi penangkaran, pemohon mendampingi pemeriksaan.
  4. Petugas : hasil dari pemeriksaan fisik di lokasi penangkaran di tuangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan(BAP). Setelah diperiksa kepala SKW petugas mencetak draft sertifikat.
  5. Pemohon menandatangani BAP dan draft sertifikat, berkas diserahkan kepada pemohon.
  6. Pemohon : membuat surat permohonan pengesahan sertifikat kepada kepala balai KSDA jateng diilampiri : Berita acara pemeriksaan (BAP) fisik, draft sertifikat.
  7. Balai KSDA Jateng (Semarang) : petugas memeriksa kelengkapan berkas, jika berkas dinilai lengkap maka di teruskan kepada kepala balai, jika kurang lengkao dikirim kembali ke pemohon. draft sertifikat ditandatangani oleh kepala balai KSDA Jateng. sertifikat di kirim ke kantor SKW I Surakarta.
  8. Petugas dan Pemohon sertifikat di fotocopu petugas dan diarsip saliannya, kemudian pemohon mengambil sertifikat di kantor solo.

di daerah solo dan sekitarnya harga jalak bali bisa dikatakan cukup berfariasi akan tetapi sebagai patokan harga burung jalak bali saya menggunakan harga yang tertera di delanggu birdfarm adapun harga burung jalak bali usai 3 bulan sampai 1 tahun :

Harga Jalak Bali terakhir update : Desember 2016.

NoUsia Jalak Bali SertifikatHarga Burung
1Jalak Bali Usia 3 BulanRp 5.750.000 / Pasang
2Jalak Bali Usia 7- 8 BulanRp 8.500.000 / Pasang
3Jalak Bali Siapan usia 1 TahunRp 12.000.000 / Pasang
4Jalak Bali indukan ProdukRp -

Bagaimana tertarik untuk mulai menangkarkan burung jalak bali ? tentu saja hal yang perlu anda perhatikan adalah persiapkan dulu isi dompet anda karena harganya pun bisa di katakan cukup menguraskantong. akan tetapi jika anda memang serius ingin menangkarkan burung jalak bali tentu saja hal tersebut bukanlah masalah pasalnya jika burung jalak bali yang anda tangkarkan sudah produksi sayarasa 3 / 4 kali produksi modal anda sudah kembali.

Post a Comment for "Burung Holic - Harga Jalak Bali Bersertifikat Mulai Usia 3 Bulan Sampai umur 1 Tahun "

loading...