Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Setelan Anis Merah untuk lomba Rahasia para juara

Kumpulan Setelan Anis Merah untuk lomba Rahasia para juara, Selamat pagi agan-agan pecinta burung anis manja eh salah anis merah, maaf ya gan salah nulis abis Si Anis ini suka ngambek, suka galau jadi sering di panggil anis macet dan anis manja he2. Memang karakter Anis merah sangat lah mengemaskan bahkan menjengkelkan (apalagi saat macet) widih bikin dongkol hati kan !! Ets... jangan terlalu emosi dulu ya gan, karena memang karakternya gitu, inget juga kan pas lagi momen yang  ngangenin itu, ya kalau anis merah bisa gacor sampai teller gitu. Burung Anis merah memang punya karakter masing-masing, setiap pemilik yang mampu memahami kemauan dari si anis merah ini dipastikan akan menuai hasilnya dikemudian hari. Bahkan para2 master anis merah yang sering mengorbitkan juara anis merah berseloroh bahwa tiak ada setelan yang sama dari setiap anis merah, jadi pawang (pemilik) harus benar-benar memahami setiap detail dari kemauan si burung ini kalau mau jadi juara. 

lanjut informasinya mengenai Kumpulan Setelan Anis Merah untuk lomba Rahasia para juara, Salah satu pemilik Anis merah yang juara di tahun 2012 pernah berbagi tips penyemangat kepada semua pecinta Anis merah, bahwasanya tidak ada orang yang ahli di bidang anis merah, yang ada adalah orang yang mau bereksplorasi lebih berani dan yang mau memahami secara detail tentang burung anis merah. Nah dengan demikian tidak ada juara yang abadi, pastinya setiap tahunnya akan ada selalu generasi legendaris yang muncul di dunia burung Anis merah. Nah anda ingin jadi juara juga kan!!! yang pasti harus semangat dan mau bereksplorasi jangan hanya meniru plek saja, tapi harus meniru dan memodifikasi itu intinya!!! karena setiap burung anis merah memiliki karakter masing-masing. Percaya ndak percaya setiap juara pasti memiliki setelan tersendiri tidak akan mungkin sama setelannya.



Kumpulan Setelan Anis Merah untuk lomba Rahasia para juara
A. Pertama Setelan Dari Mister Acun denga burung Anis nya yang bernama si-Owen
Mau tahu Mastah Acun ini perawatan harian untuk si-owen ini simak !!!
Pukul 04:00 - 05:00 
Si Owen sudah dikeluarkan untuk digantung dihalaman rumah (ritual pengembuna he2) ingat ya krodongnya dibuka ya agar udara bisa masuk, seperti yang manusia juga udara pagi memang sangat bermanfaat untuk kesehatan paru-paru. Nah memang untuk pengembunan sendiri berfungsi untuk menambah oksigen dalam paru-paru si burung serta staminaya jadi prima dan psikologinya juga bagus. Tipsnya adalah pengembunan dilakukan sebaiknya dibawah pohon (mirip alam liar gitu), juga jangan terlalu siang ya, kalau sudah mataharinya mulai hangat sudah cukup bisa di mandikan.

Pukul 07:00
Si Owen Mualai dimandijan dengan dimasukan ke kandang mandinya, Nah pada saat owen di kadang mandi, sangkarnya biasa dibersihkan, tidak hanya itu tempat makan dan minumnya si owen pun juga dibersihkan dan diganti dengan pakan baru. 

Pukul 08.00
Selesai mandi denga puas si Owen kemudian di beri exstra food  2 ekor cacing tanah dan dua ekor jangkrik. 

Pukul 08.00 
Setelah itu kemudian si Owen dijemur, penjemuran ini biasanya denga durasi kira2 satu jam saja  
  
Pukul 09.00
Nah setelah satujam si owen bisa diangkat dari penjemuran dan diangin-anginkan sebentar saja kurang lebih 15 menit sudah cukup.
  
Pukul 09.15 
Si Owen di kerodong dan dimasukan kedalam rumah, biasanya ini sampai sore he2
  
Sore Hari
Setelah sore hari kerodong si Owen di buka da diberi extrafood lagi 2 ekor jangkrik, nah saat ini burung bisa di angin-anginkan samapai magrib.
    
Pukul 18:00
Burung Anis merahnya om Acun ini kembali dikrodong dan di istirahatkan full

Tambahan Info dari Om Acun:
Buah diberikan 2 x dalam seminggu:
Senin : pepaya, di percaya buah pepaya ini bisa menurunka bir4hi
Rabu : Apel , di percaya bisa menambah kesegaran dan stamina terjaga (tapi jika diberiapel marah meningkat bir4hinya bisa dinganti dengan pisang kepok saja.
(saya pernah membahas tentang makanan yang berpengaruh pada emosi dan bir4hi Anis merah diartikel sebelumnya)


>>>>>>>>>>>>> Perawatan si-Owen saat Lomba <<<<<<<<<<<<<<<<<<<<
kata om Acun tidak ada perubahan baik pakan maupun setelan perawatan hariannya sampai pada hari H saat lomba. 

Pukul 04.00-05.00
Si-Owen di embun-embunkan seperti biasa
Pukul 06:00
Si-Owen dimasukan dalam kandang mandinya.
Siapkan sangkar lomba, wadah makanan di isi denganvoer dan air minum juga diisi
Pukul 06:30
Habis mandai si-Owen di angin-anginkan sebentar hingga bulu-bulnya kering
Si-Owen juga diberi EF dua ekor jangkrik dan dua ekor cacing tanah 
Persapan berangkat Lomba
Si-Owen siap di kerodong dan langsung bisa dibawa ke arena lomba, setelah nyampai di lapangan arena kerodong bisa dibuka. Biasanya sambil nungu mengantre tiket si Owen biasanya di jemur dan diberi EF lagi dua ekor jangkrik dan cacingnya juga dua ekor, si owen siap di turunkan di awal sesi
Sesi Kedua lomba
setelah selesai di sesi awal si owen biasa dimandikan, dan jangan lupa EFnya seperti sesi awal
Sesi ketiga lomba
setelah selesai di sesi dua si owen biasa dimandikan lagi, dan jangan lupa EFnya seperti sesi awal juga 2 ekor jangkrik dengan 2 ekor cacing
Hal ini dilakukan hinga sesi selesai.
setelah selesai lomba dan sampai dirumah, siowen ini masih mendapat jangkrik dan cacing sekali lagi. nah setelah itu dikrodong dan full istirahatnya.
 
Demikian setelan dari om Acun untuk si Owen, sehingga menjadi juara piala raja tahun 2002 dan juara umum single fighter lho dan juga pentatrik alias lima kali juara berturut-turut tahun 2013 februari di banten saat event PBI di serang lho gimana weleh-weleh bukan . 



B. Setelan Dari Om Victor dengan burung Anis nya yang bernama si-Ceper
Si- Ceper adalah juara Anis merah tahun 2012 yang hampir semua lomba di jakarta bandung dan jogja di tahun itu di kuasai oleh si ceper ini. Si-Ceper ini dulunya bernama CR-10 (Bukan CR-7 lho) nah pas di bandung lomba kata om Victor banyak yang teriak "si-ceper.... si ceper" akhirnya pangila CR 10 pun berubah menjadi ceper.
Untuk Setelan Lomba Si-ceper ini lain dengan setelan lomba si- Owen diatas karena untuk si-ceper ini biasanya dimulai hari senin sebelumnya atau H-6  

Perawatan rutian harian si ceper
1. jam 06.00 si ceper sudah dikeluarkan untuk di embun-embukan dan dilanjutkan penjemuran jam 8 hingga jam 9 tergantung cuaca terik matahari.
2. Si ceper hanya mandi di sore hari jam 6 sore
3. Si- ceper ini di rawat sendirian (alias manja) soalnya tidak ada Anis merah lainya di rumah om viktor ini

Setelan extra-fooding (EF), untuk si ceper sebelum lomba Hari Senin Sebelum lomba : si Ceper Tidak diberi Jangkrik kosong, tapi diberi buah pepaya
Hari Selasa Sebelum Lomba : si Ceper Diberi  1 ekor Jangkrik, dan diberi buah apel
Hari Rabu Sebelum Lomba : si Ceper Diberi 2 ekor Jangkrik, tanpa buah
Hari Kamis Sebelum Lomba : si Ceper diberi 2 ekor Jangkrik, dan buah apel
Hari Jumat Sebelum Lomba: si Ceper Diberi 2 ekor Jangkrik
Hari Sabtu Sebelum Lomba: si CeperDiberi 2 ekor Jangkrik, dan buah Apel
Minggu : si Ceper diberi 2 ekor Jangrik, dan 1 ekor cacing
>>> Setelan EF pada saat lomba <<<
Sesi pertama saat turun di sesi awal ini si ceper biasa diberi diberi jagkrik 1 ekor dan cacing 1 ekor
Sesi Kedua, Saat turun dari sesi ini si ceper diberi EF 1 ekor jangkrik saja 
Sesi ketiga dan selanjutnya sudah tidak diberi Exta food lagi.
        

Note : Jika si-Ceper tiap minggu atau seminggu sekali turun lomba maka setelan ektra foodnya sama seperti diatas. Tetapi jika si-ceper ada jeda misalnya 2 minggu sekali baru turun lomba lagi ada setelan khusus yaitu seminggu setelah turun lomba hanya diberi pepaya full tanpa EF lainnya.  





C. Setelan Dari Om Budi Bogem dengan burung Anis nya yang bernama si-klimax
Perawatan rutian hari H lomba si-klimax
1. Sikllimak mandi pukul 07:00 dan di berikan extrafood 2 ekor jangkrik dan 1 ekor cacing  
2. Si klimak di jemur sampai teller sebelum lomba
3. 30 menit sebelum lomba dicas seperti biasa.
 
Setelan extra-fooding (EF), untuk si klimax sebelum lomba Hari Senin Sebelum lomba : diberi buah pepaya saja
Hari Selasa Sebelum Lomba : Diberi  1 ekor Jangkrik saja
Hari Rabu Sebelum Lomba : Diberi 1 ekor Jangkrik, buah apel
Hari Kamis Sebelum Lomba : Diberi 2 ekor Jangkrik, dan 2 ekor jangkrik
Hari Jumat Sebelum Lomba: Diberi 2 ekor Jangkrik dan 2 ekor jangkrik
Hari Sabtu Sebelum Lomba: Diberi 2 ekor Jangkrik, dan 2 ekor jangkrik
Minggu : si Ceper diberi 2 ekor Jangrik, dan 1 ekor cacing
>>> Setelan EF pada saat lomba <<<
Di sesi ini kami tidak dapat informasi mengenai bagaimana setelan EFnya, nah bukan berarti om budi bogem tidak melakuak ritual pemberian EF saat selesai sesi lomba lho.   




Note dari penulis:
Dari ketiga master burung anis merah diatas memang tidak bisa dibandingkan perlakuak ritual khususnya, karena memang tiap burung ,memiliki karakter tersendiri. Diperlukan insting dan keahlian dan ketelatenen untuk memahami detail karakter burung anis merah. barang siapa yang memahai setelan dan karakter pribadi burung anis merah peliharaanya dipastikan juara menanti anda dan burung kesayangan anda.        
  
 

Demikia informasi yang bisa kami haturkan kepada anda semua pecinta anis merah sejati khususnya yang berkaitan dengan artikel mengenai Setelan Anis Merah saat lomba Agar juara. Semoga apa yang telah kami paparkan diatas bisa memberikan sedikit tambahan referensi bagi anda semua yang sedang memelihara burung anis merah sehingga bisa meningkatkan performanya.

Post a Comment for "Kumpulan Setelan Anis Merah untuk lomba Rahasia para juara"

loading...