Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Burung Holic - Beberapa Jenis Burung Kolibri yang ada di indonesia

Jenis burung kolibri yang ada di indonesia, apakah andapernah dengar tentang burung pemakan nektar ini ? ternyata burung kolibri ini memiliki ratusan spesies yang tersebar di seluruh dunia, hampir semua jenis burung kolibri adalah burung pemakan nektar, di indonesia sendiri burung kolibri juga bisa dikatakan punya banyak jenis juga akan tetapi di artikel kali ini kami hanya akan membahas beberapa jenis yang cukup terkenal Seperti Kolibri Sepah raja, Kolibri Ninja, kolibri sriganti dan kolibri kelapa.

Burung pemakan nektar ini dari ratusan spesies yang tersebar di seluruh  dunia ternyata ada yang bisa mengepakan sayapnya hingga 90 kali dalam satu detiknya, ada juga burung kolibri yang bisa terbang kebelakang, bahkan ada burung yang bisa terbang dengan jarak tempuh 15 meter / detik atau 54 km / jam.
Suara Burung Kolibri : Disini
Selain itu burung kolibri juga merupakan jenis burung yang memiliki warna yang unik dan indah ada juga beberapa jenis kolibri yang ada di indonesia yang memiliki warna mengkilap seperti burung kolibri ninja, tapi taukah anda ternyata burung kolibri merupakan salah satu jenis burung yang dilindungi oleh pemerintah indonesia yang sudah di tetapkan pada tahun 1999.

Karena mungkin burung ini memiliki banyak ragam mungkin para kicaumania binggung dalam membedakannya agar binggung lagi silahkan di baca beberapa jenis burung kolibri yang ada di indonesia :

Burung Kolibri sepah raja

Nama : Kolibri sepah raja
ciri khas kolibri sepah raja : warna merah dan warna hitam yang kinclong di kepalaya menjadi ciri khas burng in
makanan :nektar, air gula, 


Burung Kolibri kelapa / kolibri manggar
Nama : Kolibri Kelapa / manggar
Ciri khusus : warna kepala agak berwaran ke coklatan dan terdapat bulu (garis )yang mengkilap di kepalanya
makanan : 

Burung Kolibri Ninja
N ama : Kolibri ninja / konin
Ciri khusus : warna hitam kinclong dan warna agak kehijauan di kepalanya
makanan : nektar, air gula, 

Burung Kolibri Sriganti / sogok ontong
Nama : sogok ontong / kolibri sriganti
Ciri khusus :warna kuning dan hitam mengkilap di dadanya dan memiliki paruh yang cukup panjang
makanan : nektar, air gula, 

itu tadi 4 ragam / jenis burung kolibri ninja yang ada di indonesia, mana jenis kolibri yang menjadi favotit anda ? kalu saya pribadi saya lebih suka pada burung kolibri ninja selain warnanya yang cukup bagus dan khas konin menurut saya juga memiliki crecetan yang bagus juga yang bisa digunakan sebagai masteran untuk burung lain.

Post a Comment for "Burung Holic - Beberapa Jenis Burung Kolibri yang ada di indonesia"

loading...