Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Burung Holic - Kisaran Harga Burung Kacer dari Trotol sampai dewasa

Harga burung kacer memang cukup beraneka ragam mulai dari ratusan hinga bahkan mencapai puluhan juta rupiah. Ada cukup banyak faktor yang mempengaruhi hara jual dari burung fighter ini, salah satunya adalah asal usul dari burung kacer ini sendiri, untuk burung kacer dari hasil penangkaran bisanya memiliki harga jual yang lebih tinggi jika di bandingkan dengan harga kacer yang diperoleh dari hutan.

Selain itu ada dua jenis burung kacer yang paling populer di indonesia yakni kacer poci dan kacer ireng / hitam. Harga kedua jenis burung tersebut juga bisa di katakan berbeda pada umumnya kacer ireng di jual dengan harga yang lebih tinggi dari kacer poci. Sebagai salah satu burung yang pasti ada di setiap event atau lomba kicau mania tidak heran apabila burung ini cukup di gemari dan di cari oleh para kicaumana entah itu untuk tujuan sebagai burung rumahan ataupun bisa juga sebagai salah satu andalan saat lomba.
Harga Burung Kacer


Kemudian seperti yang saya katakan di atas hara kacer memang cukup bervariasi dan juga ada cukup banyak faktor yang mempengaruhinya dan akan saya coba untuk menjelaskannya satu persatu.faktor pertama adalah jenis kacer itu sendiri kacer ireng biasanya memiliki hara jual yang lebih tinggi jika di bandingkan dengan burung kacer poci ssalah satu sebab kenapa kacer ireng ini bisa memiliki hara tinggi adalah kacer ireng di nilai memiliki kicauan yang bisa di bilang lebih tahan lama jika di bandingkan dengan kacer poci, selain itu kacer ireng juga lebih susah di dapatkan / agak susah di cari tidak seperti burung kacer poci.

Kemudian faktor kedua yang mempengaruhi harga kacer adalah dari mana anda mendapatkan burung kacer tersebut dari penangkaran kah atau dari hasil tangkapan dari hutan. Harga anakan kacer dari hasil penangkaran memang bisa dikatakan lebih mahasl jika di bandingkan dengan kacer bakalan hasil tangkapan hutan bisanya selisih harga jualnya sekitar Rp 50.000 sampai Rp 100.000.

Kemudian faktor yang menentukan harga burung tersebut adalah apakah burung kacer tersebut sudah jadi atau belum, jadi yang saya maksud disini adalah burung kacer sudah rajin berkicau akan lebih baik kalo kacer mau di terek dengan burung kacer lain dengan demikian harga jualnya pun bisa menjadi lebih tinggi bahkan bisa lebih dari dua kali lipat harga kacer bakalan. Sedangkan kacer yang sudah memiliki prestasi bisanya juga di jual dengan harga yang cukup tinggi bahkan bisa mencapai jutaan rupiah. Salah satu sebab kacer prestasi di jual dengan harga tinggi adalah karena kualitas isiannya, lamanya berkicau, kemudian gayanya ketika sedang di pertemukan dengan burung lain sudah teruji dan di akui oleh juri.

Harga Burung Kacer Terbaru 

Dari pada hanya menebak - nebak berkikut kami sertakan informasi mengenai harga kacer mulai dari harga kacer bakalan, harga kacer trotol hingga harga burung kacer yang sudah jadi / prestasi yang kami dapatkan dari berbagai sumber :
No Jenis Kacer Kisaran Harga
1 kacer ireng trotolan Rp 400.000
2 kacer Ireng dewasa Rp 650.000 - Rp 700.000
3 kacer poci trotolan Rp 350.000 - Rp 400.000
4 kacer poci Muda Hutan Rp 150.000 -Rp 350.000
5 Kacer Betina hutan Rp 250.000 - Rp 300.000
6 Kacer prestasi > Rp 1.000.000

Harga Terakhir di perbarui : 13 Februari 2017

Harga burung bakalan di atas bisa saja berubah kapan saja dan tidak menjamin harga burung kacer di tempat anda akan sama dengan harga di atas bisa saja menjadi lebih tinggi / lebih rendah.

Post a Comment for "Burung Holic - Kisaran Harga Burung Kacer dari Trotol sampai dewasa"

loading...